'HUJAN RINDU' Antologi Puisi dari Yekri Mampu

Hujan Rindu




Aku adalah hujan yang engkau damba

Aku adalah kesejukan yang engkau rindukan

Apakah engkau sungguh?

Apa yang terjadi sekarang?

Mereka rindu


Ada suka yang bertapak

Burung pun membisik

Apa yang dia katakan?

Apakah Dia juga rindu?

Yah. burung juga Rindu


Kenapa hanya rindu yang mereka katakan?

Apakah ini musim rindu?

Rindu tak kenal musim apalagi waktu

Dia hanya membutuhkan sejatinya diri


Cakrawala bersukaraia

Lantas apa yang terjadi?

Dia juga menantimu

Semua akan dipindahkan pada waktunya


Rindu, aku mempercayaimu untuk menjaganya

 #15 April 2020


Aku Mencintaimu Rindu


Diseberang lautan itu dia tenggelam

Ditempat itu dia berpulang

Melihat butiran air yang bergulir dikarangan


Dia berdiam diri,bukan membisu

Dia terobsesi oleh samar samar tingkahku

Engkau jangan ragu karena melihatku ragu

Aku hanya bangga padamu


Aku mencintaimu Rindu

Tidak hanya sebatas kata indah seperti dalam sajak

Bukan juga seperti syair mesrah yang sering dilantunkan

Tapi seperti apa arti yang tersirat


Rindu kian membara

Diderai oleh lekuknya asmara

Apakah Rindu itu berat?

Seberat apa rindumu?

Ah.begitu banyak tanya atas rindu

Kamu begitu baik Rindu


Aku mencintaimu Rindu

Dengan alaskan kesetiaan

Salam" dikirimkan dari sudut kota

Kepada sang gadis penunggu Rindu


Masa seolah-olah telah berakhir

Aku tahu akhirnya

Aku duduk dalam masa yang sudah aku lalui

Senja di penghujung hari, sampaikan rinduku padanya seperti aku merindukanmu

#15 April 2020


Gadis di Penghujung Desember


Senja menyapa senyumnya

Yang hadir bersama jurus selamat

Dibukanya paras yang menawan

Aku tercengang, Tak henti melihatnya


Di penghujung Desember ini

Aku menemukanmu dalam jarak yang jauh

Aku tersipu, Mencintaimu, menyayangimu tanpa syarat dalam genggaman handphone


Desember

Saksikanlah kami

Kami bersua dengan bulan mu ini

Kami menggantungkan harapan padamu

Di bulan mu ini kami dirangkul


Kasih.

Tetaplah berada di lorong-lorong itu

Supaya engkau larut dalam dekapanku

Akankah juru selamat berkenan hadir?

Semoga saja


Desember

Jagalah kekasihku buatlah dia nyaman

Kasih tetaplah disini bersama kekuranganku

Kami menunggumu pulang Desember bersama damainya Bulan mu

Mencari keabadian di selip kehidupan

#16 April 2020

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "'HUJAN RINDU' Antologi Puisi dari Yekri Mampu"