SDK KENDE MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA 17 AGUSTUS 2023

 



Kende, 17/08/2023 - Upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 78 yang di selenggarakan di lapangan SDK KENDE, Desa Satar Luju, Kec. Satarmese Barat, Kab Manggarai. Upacara bendera ini dihadiri oleh sejumlah masyarakat dan aparat desa serta kaum muda. 



Upacara bendera ini sudah dijadwalkan akan dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita, akan tetapi dikarenakan hujan yang mengguyur wilayah Kende, Desa Satar Luju, Kec. Satarmese Barat, Kab. Manggarai ini, sehingga upacara ini ditunda hingga hujan reda. Siswa-siswi SDK KENDE sudah siap sejak pagi tadi, dengan busananyaa masing-masing. Ada yang berbusana seragam nasional, merah putih, ada yang menggunakan busana pramuka juga ada yang berbusana pakian adat Manggarai. Tak hanya itu petugas upacara juga seragam dengan busana hitam putihnya. Pada upacara bendera juga, pengerek bendera berjumlah enam orang dengan seragam putih putih serta lengkap dengan kopiah hitamnya. 



Pada pukul 09.30, Upacara bendera dimulai. Walaupun masih gerimis, akan tetapi peserta upacara tidak mau kalah semangatnya. Mereka bertahan dengan situasi gerimis tersebut. Upacara dilangsungkan ditengah gerimis. Upacara berjalan dengan khidmat. Peserta upacara sangat bersemangat dalam upacara bendera tersebut. Dalam pidato dari pembina upacara mengatakan bahwa, pendidikan harus dijalankan dengan melihat situasi dan kondisi sosial, serta pengelolaan setiap dana harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Beliau juga menyinggung terkait kurikulum merdeka. 



Setelah upacara bendera, dilanjutkan dengan foto bersama guru guru SDK KENDE dan juga dengan peserta yang hadir. Lalu semua peserta diajak menuju salah satu ruangan kelas untuk menyaksikan berbagai acara yang disiapkan oleh siswa siswi SDK KENDE, juga dari PAUD membawakan berbagai acara. Kegiatan ini juga berjalan sangat seru dan meriah. 

Merdeka. Merdeka.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SDK KENDE MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA 17 AGUSTUS 2023"